Cara MembuatProgram C++ di Ubuntu

.

Pada kali ini saya ingin membahas tentang cara mencompile
dan menjalankan bahasa C pada OS Ubuntu ya walau pun masih sedikit bingung, tapi kan yang penting ane bisa membatu kalian yang sedang belajar ini. hee

wah sumpah ane pertamtama bingung banget giman cara buat C++ di ubuntu,mana lagi ada tugas kuliah buat program C++. ane udah surfing ke blog-blog temen ya ada si tutorialnya! tapi ane masih bingung!
maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya!

klik disini untuk ke forum

pertama-tama anda harus install dahulu program C++ nya!
ketik aja $ sudo apt-get install geany di terminal/konsole.
trus tunggu deh sampe proses intall nya berhasil tanpa error.
atau cara yang ga repot tinggal search aja di ubuntu software center, nama softwarenya "geany" (ga pake tanda kutip ya).
kalau sudah selesai prosess installasinya! buka geany (applications - programming - geany)
trus klik 'file' - 'new (with template)' . pilih bahasa yang diinginkan, misalnya C untuk C++.
kemudian ketikkan program yang diinginkan. kemudian simpan "save as" - klik 'build' - 'compile' - klik 'build' - 'build' - klik 'build' - 'execute' maka kemudian akan muncul tampilan programnya.
okedeh demikina info dari saya.
untuk bahasa C++ nya tutorialnya menyusul.

NB : compiler ini secara umum sama saja dengan compiler yang 'beredar' di windows, tapi ada beberapa perbedaan, seperti di compiler ini tidak memerlukan header 'conio.h' untuk menampilkannya...

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


2 komentar:

Anonim mengatakan...

results of [url=http://theorganicgardeners.com/forum/profile.php?section=personality&id=14066] nude video clips[/url] babe naked .

Anonim mengatakan...

footage of [url=http://www.teachmaster.de/smf/index.php?action=profile;u=3072;sa=summary] nude video clips[/url] Celebrity nude .

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Kaosada powered by Blogspot | Modif by Kaoasada™