INSTAL UBUNTU (WUBI) di WINDOWS XP

.


kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Dual booting Windows Xp dan Linux Ubuntu.
kemaren (20/10/2010) si ane udah praktekin. emang si pertama agak pusing ane ngerjainya. tapi ane cari terus deh tuh dimana kesalahannya, tp akhirnya ketemu juga!!

Pertama-tama yang harus di siapkan:
1. Komputer yang masih hidup ya, jangan yang rusak di pake!!
2. Komputernya nyalahin dulu deh!!!
3. Udah Punya OS Ubuntunya (WUbi)!!
4. Klo ga punya download dulu deh! klo komputer lu connect internet tinggal download DISINI, tp klo kaga mendingaan ke warnet dah!!
5. Klo udah ada langsung aja ya gua kasih tutorialnya.
6. Install Ubuntunya (Wubi).
7. Isikan deh tuh data-datanya.
8. Pilih letak partisi harddisk yang akan digunakan untuk menginstall WUBI (C:), ukuran instalasi Ubuntu, dan tampilan desktop (Ubuntu : Gnome, Kubuntu : KDE, Edubuntu : Pendidikan, dll). Pilih Ubuntu, kemudian pilih bahasa yang akan digunakan untuk instalasi, dan yang paling penting tulis username dan password, kemudian klik install.
9. jika udah nantinya pasti Ubuntunya (Wubi). minta Restart.
10. Restart deh tuh.
11. Setelah booting kita akan melihat pilihan untuk masuk ke sistem operasi Windows XP atau Ubuntu. Pilih Ubuntu dengan menekan tanda panah bawah lalu tekan enter.
12. Tunggu deh proses instalasinya.
13 Jia proses instalaasinya selesai nanti komputernya akan restart.
14. Di Bios pilih lagi deh tuh Ubuntunya.
15. Trus masukin Nama dan Passwordnya.
16. Selesaideh tuh Ubuntunya.
17. Tinggal Pelajarin deh makenya ginmana.

Tunggu aja nati ane postibg lagi Tutorial Linux Ubuntu..
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Kaosada powered by Blogspot | Modif by Kaoasada™